Optimisme Otong Dartum Dalam Pilkada Sumedang

Sumedang – Keyakinan itu, sangat kuat dirasakan Otong Dartum. Ia yakin bisa memimpin Kabupaten Sumedang dengan lebih baik. Itu, yang membuatnya tak gentar bersaing dengan empat kandidat lain dalam Konvensi Calon Bupati dari Partai Demokrat Sumedang.

Selain Otong, bahkan ada dua kandidat yang sama-sama satu partai. Mereka adalah Sonia Sugian, serta Erwan Setiawan yang merupakan Ketua Fraksi PD di DPRD Kota Bandung. Selain tiga kader Demokrat, dua calon lain dari eksternal adalah  Muly dan Ade Irwan.

“Survey internal  akan dilakukan secepatnya. Tapi saya yakin, bisa mengatasi survey,” kata Otong yang lebih percaya diri karena mendapat banyak dukungan dari masyarakat Kabupaten Sumedang.

Tentang langkah partai untuk membangun koalisi, menurut Otong Dartum, saat ini masih dalam tahap penjajagan. Namun demikian, ia menjelaskan sudah ada beberapa partai yang positif bergabung denan Demokrat.

Seperti diketahui, Partai Demokrat memang hanya memiliki empat kursi di DPRD Sumedang, oleh karena itu harus mencari mitra koalisi. Namun, menurut Otong, partainya optimistis dengan terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk membuka peluang koalisi. (ram)

Sumber : Priangantoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: