Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi, KPK Sebut Akan Ada Upaya Meredam Aris Budiman

JAKARTA – Friksi di tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjadi dengan adanya kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Novel Baswedan terhadap atasannya Aris Budiman.

Novel yang notabene menjadi korban kekerasan penyiraman air keras dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Aris dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui surat elektronik. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, dua sosok tersebut merupakan pegawai KPK sehingga perlindungan akan diberikan sama rata.

Common sense-nya, dia staf KPK kita harus take care, kita harus jaga, dua-duanya kan staf kita, intinya gitu ya,” kata Saut di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

 (Baca: Ada Kisruh Internal, Ketua KPK Minta Anak Buahnya Lebih Kompak)

Saut melanjutkan, akan ada upaya untuk meredam kemarahan Aris, yang disebut oleh Novel dalam surat elektroniknya sebagai penyidik yang tidak berintegritas. Namun begitu, karena kasus ini sudah masuk tahap penyidikan, maka proses hukum tidak bisa dihentikan.

“O iya ada dong, pasti ada(upaya untuk meredam Aris) tapi ketika prosesnya sudah masuk kan, harus berjalan, apalagi ada SPDP-nya kan, harus jalan,” ujar dia.

Sementara itu, mengenai kondisi kesehatan Novel yang masih dalam perawatan di Singapura, Saut mengatakan tidak boleh menghentikan proses hukum apa pun yang melibatkan penyidik senior KPK tersebut.

 (Baca: Ini Pernyataan Novel ke Direktur Penyidikan KPK yang Berujung ke Kepolisian)

“Kesehatannya harus dijaga terus dong. Kesehatan ini sesuatu yang berbeda kesehatannya jalan terus dan kita kalau ada proses kita kan harus menghargai hukum ya,” pungkas Saut.

Diketahui, isi surat elektronik yang membuat Aris naik pitam itu antara lain berisi kata-kata, ‘Direktur tidak ada integritas, direktur terburuk sepanjang masa.’ Saat ini Polda Metro telah meningkatkan status kasus surat elektronik itu ke tahap penyidikan. Novel juga sudah menyandang status sebagai terlapor di Polda Metro Jaya. (ulu) okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: