Aksi Bela Rohingya Batal Digelar di Kawasan Candi Borobudur

 

 

Magelang – Aksi bela Rohingya oleh Laskar Umat Islam se-Jawa Tengah pada Jumat, 8 September 2017 mendatang, yang semula akan digelar di depan kawasan Candi Borobudur, akhirnya dipindahkan ke lokasi lain.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (6/9/2017), lokasi tersebut akan di gelar di Masjid An-Nur, Kompleks Pemkab Magelang. Menurut rencana, aksi  keprihatinan yang dihadiri satu juta umat akan  diisi dengan salat Jumat bersama, istigosah, dan penggalangan dana bagi pengungsi Rohingya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menetapkan siaga I di wilayahnya. Langkah itu diambil menyusul rencana pengerahan massa dalam aksi solidaritas Rohingya di Candi Borobudur, Magelang, 8 September nanti.

“Siaga I mulai Kamis (7 September), Jumat (8 September) sampai Sabtu (9 September),” kata Condro di Semarang, seperti dilansir Antara, Rabu (6/9/2017).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yakin, massa peserta aksi bela Rohingnya akan mematuhi aturan, dengan unjuk rasa 500 meter dari Candi Borobudur. Pemerintah Provinsi  Jawa Tengah juga siap menampung aspirasi peserta unjuk rasa.

Sementara di Jakarta, aksi keprihatinan terhadap pengungsi Rohingnya juga digelar sejumlah kelompok massa, Selasa siang, 5 September 2017. Puluhan orang menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: