Lagi! Hakim ditangkap KPK Bersama Pegawai Pengadilan

BENGKULU – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menciduk tiga pegawai Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu dalam operasi tangkap tangan (OTT) tadi malam. Mereka selanjutnya dibawa ke Mapolda Bengkulu untuk diperiksa. Siapa saja?

Ketiga orang yang ditangkap tersebut adalah Hendra Kurniawan selaku Panitera Pengganti Pengadilan Negeri dan Tipikor Kelas IA Bengkulu; Dahniar sebagai pensiunan Panitera Pengganti PN Bengkulu, serta seorang Hakim Karier di PN Bengkulu bernama Suryana.

”Benar ada OTT KPK tadi malam di Bengkulu, yang dipanggil dan dibawa ke Polda Bengkulu adalah pegawai PN Bengkulu,” kata Humas PN Bengkulu, Jonner Manik kepada awak media, Kamis (7/9/2017).

 (Baca juga: KPK OTT di Bengkulu, Oknum Pegawai Pengadilan Negeri Ditangkap)

Menurutnya ketiga orang tersebut kini sedang dimintai keterangan oleh KPK di Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu. ”Itulah yang sedang diminta keterangan oleh KPK di Polda Bengkulu,” ujar Jonner.

(Baca juga: Kena OTT, KPK Bawa Hakim dan Pegawai PN Bengkulu ke Jakarta Siang Ini)

Jonner mengaku tidak mengetahui permasalahan apa yang membuat ketiga pegawai itu berurusan dengan KPK. ”Harap bersabar, kami tidak mau mendahului KPK,” sampai Jonner.

Sebagaimana diketahui, tiga pegawai PN Bengkulu ditangkap KPK pada Rabu 6 September 2017 sekira pukul 23.01 WIB. Tidak hanya tiga pegawai PN, dua warga sipil yang diketahui anak dari salah satu panitera ikut diamankan KPK dalam OTT tersebut.

(sal)Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: