Presiden Jokowi Bertekad Sederhanakan Perizinan

 JAKARTA – Proses perizinan yang tumpang tindih dan berbelit menjadi sebab Indonesia masih tertinggal dalam persaingan dengan negara lain terutama di bidang ekonomi.

Hal itu dirasakan betul oleh Presiden Joko Widodo yang kenyang mengurus perizinan dan notaris saat masih berprofesi sebagai pengusaha.

“Sejak awal menjabat saya dan jajaran kabinet bertekad membenahi soal ini. Kita ingin pengurusan izin terkait investasi dan dunia usaha bisa dikerjakan dengan cepat,” kata Jokowi.

Baca: Tak Disangka Ini Postingan Malam Pertama Laudya Cynthia Bella di Atas Ranjang

“Saat ini mengurus izin di Indonesia masih sangat panjang prosedurnya, mengurus satu izin saja bisa sampai berbulan-bulan bahkan hitungan tahun. Bolak-balik ke kantor pemerintahan jawabannya selalu sama, masih diurus, ditunggu saja,” jelas Jokowi.

Presiden Jokowi juga berencana akan mengadakan pertemuan kembali dengan INI untuk memetakan regulasi mana saja yang mengganggu dan perlu dihilangkan.

“Regulasi sekarang masih banyak sekali dan tumpang tindih. Oleh karena itu saya minta nanti bertemu lagi dengan Ikatan Notaris Indonesia untuk bersama menyelesaikan regulasi mana yang mengganggu akan segera dihilangkan,” tegasnya.

Sumber : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: