Kereta Berhenti Darurat Karena Ada Orang Bodoh Parkir Mobil Diatas Rel

SOLO – Dalam sebuah video yang beredar si youtube, nampak sekelompok orang yang tengah berkerumun di jalan Slamet Riyadi, Solo. Mereka sedang berusaha keras memindahkan sebuah minibus warna putih yang parkir diatas rel kereta api.

Mereka juga mengetuk kaca mobil serta mengintip ke dalam untuk memastikan apakah ada orang yang tengah berada di dalam mobil tersebut. Namun ternyata mobil tersebut dalam keadaan kosong.

Sang pemilik kendaraan mungkin tidak mengetahui bahwa rel kereta tersebut masih aktif.

Akibat dari kejadian itu, sebuah kereta api yang akan lewat terpaksa berhenti darurat.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali. Insiden serupa pernah terjadi pada tahun 2016 lalu ketika sebuah kijang inova ‘nangkring’ diatas perlintasan kereta api di kota Solo juga.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto menyampaikan, pelintasan tersebut merupakan satu-satunya pelintasan KA di tengah Kota Solo.

Letaknya di jalan protokol dan dikelilingi perkantoran serta pusat perbelanjaan sehingga kadangkala ada kendaraan roda empat atau roda dua yang parkir dekat pelintasan.

Menurut Eko, masih ada sejumlah masyarakat yang tidak tahu bahwa rel kereta api tersebut masih aktif.

Sampai sekarang tidak didapat informasi siapa pemilik mobil berpelat B tersebut. Tidak diketahui pula bagaimana kelanjutan dari peristiwa tersebut. (Right)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: