Waspada Jika Temukan tulisan “SSSS” di Boarding Pass Anda!

Penumpang dengan kode misterius “SSSS” di boarding pass mereka sekarang menghadapi proses penyaringan keamanan yang lebih ekstensif. Sehingga bisa menambahkan hingga setengah jam pada waktu Anda di bandara.

Itu karena pihak berwenang menindak terorisme. Kode “SSSS” adalah singkatan dari “Seleksi Sekunder Penyaringan Keamanan”, sebuah skema baru diperkenalkan untuk wisatawan yang menuju ke Amerika Serikat.

Mereka yang memiliki tanda aneh di boarding pass akan dipilih secara acak. Namun, beberapa wisatawan mengeluh bahwa mereka telah ditarik dari barisan antrian hampir setiap kali mereka melakukan perjalanan ke AS sejak skema dimulai.

Salah seorang penumpang mengugkapkan kekesalannya di Twitter karena mengalami penundaan setelah mengalami hal ini.

“Mengapa Anda ‘SSSS’ saya setiap kali melakukan perjalanan ke Timur Tengah? Ayo sudah, tidak bisa orang Amerika bepergian dengan bebas tanpa pelecehan,” tulis satu pengguna Twitter.

 
 

Membayar tunai untuk tiket atau membeli tiket satu arah, akan membawa Anda masuk ke daftar rahasia. Namun, pejabat keamanan bersikeras bahwa tindakan tersebut akan memungkinkan mereka melacak orang-orang yang berpotensi berbahaya memasuki atau meninggalkan AS.

Seth Weinstein, seorang pengacara bea cukai Amerika Serikat, mengatakan bahwa pihak berwenang menggunakan Terrorist Screening Database yang dikelola oleh Terrorist Screening Center untuk menentukan siapa yang memenuhi

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: