Meski Belum Pulih Sepenuhnya, Rossi Berjanji Tampilkan yang Terbaik di Aragon

ARAGON – Penampilan impresif ditunjukkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kala melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon, Spanyol, dalam lanjutan MotoGP 2017. Belum sepenuhnya pulih dari cedera, tapi rider asal Italia itu menunjukkan kepada para pembalap lainnya bahwa dirinya patut diperhitungkan.

Bagaimana tidak, meski sempat tercecer saat melakoni sesi latihan bebas, tetapi di kualifikasi, Rossi berhasil mencuri perhatian dengan menempati posisi ketiga. Pembalap berjuluk The Doctor itu menorehkan waktu  terbaik 1 menit 47,815 detik.

(Baca juga: Rossi Raih Hasil Impresif di Kualifikasi, Dovizioso: Balapan yang Sesungguhnya Akan Berbeda)

Rossi hanya terpaut 0,180 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang menghuni posisi pertama dan berselisih 0,080 detik dari pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di tempat kedua. Namun demikian, Rossi menjelaskan bahwa dirinya masih harus bekerja keras bila ingin tampil gemilang saat balapan.

Hingga saat ini, Rossi masih belum bisa menjamin apakah kondisinya akan semakin membaik atau tidak. Namun, terlepas dari itu semua, juara dunia MotoGP tujuh kali itu berjanji memberikan yang terbaik saat melaju di Sirkuit Aragon.

“Kami masih harus sedikit bekerja karena dengan ban Michelin kecepatan saya tidaklah bagus, tapi kami akan mencobanya,” jelas Rossi, mengutip dari Fox Sports Asia, Minggu (24/9/2017).

“Pada Jumat pagi ketika saya bangun tidur saya merasakan sakit, kemudian sehari setelahnya ketika saya bangun, itu menjadi lebih baik. Jadi jika berikutnya berjalan dengan cara yang sama (semakin membaik), saya bisa mengikuti balapan. Pastinya saya harus tahan, tapi saya akan mencoba”  tuntas Rossi.

(fmh)

Baca Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: