Ini Bayaran “Mata Elang” Setiap Sukses Menciduk Kreditur Macet

 

 

JAKARTA (DP) – Terkait dengan pemberitaan “Mata Elang” beberapa waktu lalu, Dapurpacu.com kembali mencoba menggali keberadaannya melalui salah satu leasing yang menggunakan jasa mereka.

Menurut salah satu Staff Collection dari PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau yang lebih dikenal WOM Finance mengatakan mereka menggunakan jasa “Mata Elang” sebagai mitranya.

“Kalau bisa dibilang bukan hanya WOM saja yang menggunakan jasa mereka, hampir semua leasing memakai jasanya,” tegas sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada Dapurpacu.com.

Mekanisme dari kemitraan mereka adalah, apabila pihak collection internal sudah tidak bisa menangani konsumen yang nakal dan tidak mau membayar angsuran lebih dari 3 bulan, serta tidak kooperatif maka akan diserahkan ke “Mata Elang”.

“Mata Elang merupakan kelompok yang memang mengurusi kredit macet dari konsumen, mereka akan update data setiap bulan kepada pihak leasing untuk dimasukan ke dalam telepon selulernya,” ujar sumber lagi.

Kemitraan ini sendiri terjadi apabila pihak “Mata Elang” bisa mendapatkan sepeda motor yang mengalami kredit macet maka langsung akan diserahkan ke pihak leasing.

“Untuk biaya yang didapat dari Mata Elang per satu unit sepeda motor adalah Rp 1.5 juta dan itu dibayarkan begitu mereka langsung menyerahkan sepeda motornya ke leasing mitra mereka,” jelasnya.

Pihak leasing dan mitranya ini memiliki beberapa aturan apabila ingin menarik sepeda motor dijalan. Paling terpenting adalah dilakukan secara persuasif dan diarahkan ke leasing untuk menyelesaikannya.

Semua ada aturan dan prosedurnya, tambah sumber, agar pihak konsumen bisa mengerti apa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan dan konsumen bisa menerima kesalahan tersebut dan mau untuk menyelesaikan sebagaimana aturan perkreditan diawal, di mana konsumen melakukan persetujuan melalui tanda tangannya. [dp/Res]

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: