Tips Memilih Deposito Agar Terhindar Dari Kejahatan

Oleh : Francisca Bertha Vistika
 
Tip memilih deposito biar terhindar dari kejahatanDeposito jadi pilihan untuk menyimpan uang lantaran memberikan bunga yang tinggi dan aman. Tapi, rasa aman itu sedikit luntur pasca terungkap kasus pembobolan deposito di Bank Tabungan Negara (BTN).

Enggak tanggung-tanggung, dana nasabah yang raib di bank spesialis kredit hunian tersebut total mencapai Rp 255 miliar. Polisi yang membongkar kasus ini menyebutkan, pembobolan dana nasabah di BTN bermodus pemalsuan bilyet deposito oleh sindikat, yang dibantu oknum bank pelat merah itu.

Tapi, buat Reynold Wijaya, deposito masih menjadi tempat menyimpan sekaligus membiakkan duit yang aman. Meski begitu, Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Modalku tak sembarangan dalam memilih bank untuk menempatkan dananya di deposito. Sekalipun, bank itu menawarkan bunga yang tinggi. 

Sebab, Reynold bilang, biasanya kasus seperti yang terjadi di BTN berawal dari iming-iming bunga yang tinggi, jauh di atas suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). “Deposito jangan lihat bunganya. Deposito hanya supaya aman. Biar aman, cari bank yang aman,” imbuh dia yang 20% dari total portofolio investasinya ada di deposito.

Selengkapnya baca di kontan.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: