Produsen Ponsel Legendaris Mulai Tebar Ancaman di Bisnis Smartphone, Kok Bisa?

 
 
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 15 207 1795766 produsen-ponsel-legendaris-mulai-tebar-ancaman-di-bisnis-smartphone-kok-bisa-x3GtqSQfIn.jpg(Foto: Tech Times)


JAKARTA – Produsen ponsel legendaris asal Finlandia, Nokia, mulai menebar ancaman. Perusahaan yang populer pada era 2000-an itu kini perlahan menapaki bisnis smartphone seiring akuisisi yang dilakukan oleh HMD Global.

Menurut laporan dari Chief Marketing Officer HMD Global, Pekka Rentala, mengklaim perusahaannya telah menjual jutaan smartphone dan puluhan juta feature phone sejak Februari 2017.

Sebagaimana diketahui, di bawah bendera HMD Global, Nokia pertama kali memperkenalkan smartphone di ajang Mobile World Congress, pada Fenbruari 2017, di Barcelona, Spanyol.

Baca juga: Mirip Galaxy S8, Nokia 9 Punya Layar Melengkung, Seperti Apa?

 

Laporan Rentala juga diamini oleh perusahaan riset International Data Corporation, IDC. Menurut laporannya, IDC melihat penjualan ponsel Nokia berjalan baik.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (15/10/2017), IDC memperkirakan Nokia berada di urutan kelima dalam penjualan ponsel di Finlandia. Secara global perusahaan ini memiliki pangsa pasar sebesar 0,4%.

Sementara jumlah penjualan ponsel Nokia diperkirakan mencapai 1,5 juta unit selama semester pertama 2017.

Baca juga: Setop Pengembangan Kamera VR, Nokia Bakal Pangkas 310 Karyawan

Agak berbeda dari IDC, perusahaan konsultan TomiAhonen melaporkan selama Q3 penjualan ponsel Nokia secara global diperkirakan menyentuhkan angka 2,5 juta. Sedangkan di Q4, dengan tambahan dua model baru, penjualannya meningkat menjadi 3,5 juta.

(kem)

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: