Marak Toko Online , Jasa Kurir Mulai Jajaki Layanan Pembayaran

JAKARTA – Maraknya toko online mendorong pendapatan jasa kurir turut melejit. Kondisi ini, membuat industri penyediaan pengiriman barang ini makin kreatif dalam memanfaatkan keuntungan yang dihasilkan dari toko online.

Salah satu wujud kerjasama strategis yang telah berjalan antara jasa kurir dengan toko online adalah kerjasama JNE dengan Tokopedia. Kerjasama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran, yaitu JNE-Tokopedia Payment dalam bentuk kanal pembayaran.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan semua transaksi pembelian dari masyarakat melalui Tokopedia akan mendapatkan kemudahan di mana pembayarannya bisa melalui Kantor Perwakilan JNE di 200 lokasi.

“Ini karena e-commerce berkembang, kami ingin beri kemudahan masyarakat untuk bertransaksi,” ujarnya dalam acara seremonial penandatanganan MoU di Kantor Pusat JNE, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Feriadi melanjutkan, setelah selesai berbelanja di Tokopedia, pelanggan dapat langsung memilih titik Kantor Perwakilan JNE yang sudah terdaftar dl Tokopedia. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut.

Sementara itu, Co Founder sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya, menyampaikan, dengan jaringan JNE yang luas di seluruh Indonesia, kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang. Lebih dari itu, juga sebagai kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank.

“Hal ini sejalan dengan misi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital,” kata dia.

(kmj)

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: