Nah, buat kamu yang kehabisan kuota dan ingin lebih hemat, akses WiFi bisa menjadi solusinya. Setidaknya seminggu sekali kamu harus terhubung ke Wifi untuk update aplikasi atau dwonload game serta aplikasi terbaru. Ngga ada salahnya kan menggunakan WiFi untuk kebutuhan internet yang lebih besar.

Namun terkadang Wifi juga ada yang harus bayar untuk dapat akses. Tapi tenang saja dengan tips berikut ini seperti yang dilansir dari Fossbytes.com (23/09/2017) dan sedikit keberuntungan kamu bisa mendapatkan akses Wifi gratis.

1. Gunakan Scanner Bawaan Smartphone

Hitechfive.blogspot.com

Langkah yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan fitur Scanner Wifi bawann untuk melihat jaringan Wifi yang tersedia. Kamu hanya tinggal buka pengaturan WiFi pada smartphone kemudian cari Wifi dengan label open. Mudah kan ?

2. Gunakan Aplikasi Scanner Wifi

Hitechfive.blogspot.com

Terkadang hasil pencarian dari scanner wifi bawaan kurang memuaskan. Maka dari itu, tak ada slahnya kalo kamu coba menginstall aplikasi pihak ke-tiga untuk mencari Wifi.

Kamu bisa menggunakan aplikasi WeFi dan NetStumbler pada laptop. Dan untuk Android kamu bisa menggunakan WiFi Finder.

3. Kunjungi Tempat Dengan WiFi Gratis

Hitechfive.blogspot.com

Dengan mengunjungi tempat-tempat yang cenderung memilik akses WiFi gratis seperti mall, kafe, atau restoran. Peluang kamu mendapatkan akses WiFi gratis menjadi lebih besar. Terkadang pada tempat-tempat seperti itu terdapat WiFi yang benar-benar terbuka lho. Tapi kamu juga harus tetap berhati-hati dari hacker atau bahaya lainnya.

4. Meningkatkan Batas Gratis WiFi

Hitechfive.blogspot.com

Hotspot WiFi gratis tentunya membatasi penggunaan Internet smapai batas tertentu. Untuk mengakalinya, kamu bisa mengutak-atik MAC address pada laptop. Untuk melakukan hal tersebut, kamu akan memerlukan software seperti Makeup Mac.

5. Mengunjungi Situs Penyedia WiFi Gratis

Hitechfive.blogspot.com

Sekarang banyak ruang publik yang menyediakan akses WiFi Gratis lho, terutama dikota-kota besar. Kamu bisa memanfaatkan situs penyedia WiFi Gratis untuk menemukan keberadaan WiFi Gratis dikota kamu.