Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Buktikan Kamu Sedang OTW

Jakarta – WhatsApp siap meluncurkan fitur terbarunya yaitu Live Location Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasi kepada lawan percakapan secara ‘Live’.

Yang dimaksud dengan secara Live, yaitu pengguna bisa membagikan lokasi yang sedang bergerak. Berbeda dengan fitur share location yang biasanya kita gunakan hanya dapat membagikan lokasi yang diam.

Misalnya, saat seseorang sedang berjanjian untuk bertemu disebuah lokasi, salah satunya bisa mengirim Live Location Sharing untuk mengetahui bahwa lawan percakapannya sedang menuju ke lokasi pertemuan. Akhirnya, dengan fitur ini kita bisa mengetahui kalau teman kita benar-benar dalam perjalanan, tidak sekedar menjawab On The Way…

WhatsAPp

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup memilih menu Attach lalu pilih Location yang seperti biasa kita gunakan untuk membagikan lokasi, lalu akan muncul pilihan Share Live Location. Pengguna bisa menentukan durasi, berapa lama lokasi akan dibagikan secara Live lalu tekan Send. Tapi pengguna juga bisa menghentikan Live Location Sharing kapan pun ia mau setelah dikirim.

Fitur ini bisa digunakan juga dalam Group Chat. Yang menarik, saat dua orang atau lebih seacra bersamaan mengirimkan Live Location pada Group, maka akan digabungkan dalam satu peta agar terlihat lebih memudahkan.

WhatsaApp kabarnya akan segera meluncurkan fitur ini pekan depan. Fitur ini segera tersedia di WhatsApp Android dan juga iOS.

BACA SUMBER

: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: