Menabung Saham Bisa Lebih Untung dari Trading

JAKARTA – MNC Sekuritas mengedukasi investor muda mengenai kekuatan menabung saham. Data menunjukkan, menabung saham memberikan keuntungan yang tidak kalah besar dibanding trading saham.

Untuk itulah, MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Creative Trading System (CTS) kembali mengobarkan semangat Sumpah Pemuda di pasar modal Indonesia melalui Seminar Yuk Nabung Saham “Persiapkan Masa Depan dengan Menabung Saham” di Main Hall BEI, Jakarta, kemarin.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, generasi muda sebagai penerus bangsa perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan mumpuni. “Kami sengaja menggandeng komunitas CTS yang memiliki anggota aktif hingga 300 orang.

Kami ingin memperkuat edukasi pasar modal khususnya jelang tahun Pemilu nanti. Biasanya isu-isu akan marak sehingga investor muda harus siap mental,” ujar Susy. Seminar yang dihadiri lebih dari 300 peserta bertujuan memberikan edukasi seputar pasar modal.

Para peserta belajar bahwa trading saham bukan satu-satunya cara memperoleh keuntungan dari pasar modal. Riset CTS membuktikan dengan pemilihan saham yang benar, menabung saham dapat memberikan keuntungan yang tidak kalah besar dari trading .

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan juga mengampanyekan Gerakan Yuk Nabung Saham (YNS), yang bertujuan menggerakkan masyarakat dari saving society menjadi investing society.

Sementara itu, Founder CTS Argha J Karo Karo mengatakan, menabung saham memberikan manfaat bagi investor ataupun trader. Potensi profit dari menabung saham dapat bersaing dengan pilihan investasi lainnya.

Berdasarkan riset BEI, rata-rata return per tahun yang diberikan oleh investasi saham selama 2006-2016 adalah 17,52%, tertinggi dibandingkan tabungan (2,42%), deposito (6,91%), emas (7,76%), dan obligasi negara (8,47%).

Tidak ketinggalan, MNC Sekuritas memiliki produk menabung saham yang mudah, praktis, canggih, dan fleksibel, yaitu MNC Gemesin (Gemar Menabung Saham Indonesia). Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal mengatakan, MNC Gemesin merupakan produk MNC Sekuritas yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal melalui share saving.

Dengan minimal dana Rp100.000 atau kelipatannya per bulan, masyarakat diajak untuk menabung saham secara rutin dan berkala. Bagi investor pemula, nasabah tidak perlu bingung memilih saham untuk ditabung karena ada 72 saham pilihan yang direkomendasikan berdasarkan riset dari tim analis YNS BEI.

MNC Sekuritas secara proaktif juga menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi selama bulan Inklusi Keuangan pada Oktober ini. Menutup rangkaian kegiatan, MNC Sekuritas menggelar kelas pengenalan pasar modal dalam acara Company Visit oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa Banten dan Institut Bisnis Nusantara Jakarta.

Selain itu, MNC Sekuritas juga berpartisipasi dalam acara Indonesia Investment Festival (Investival) 2017 di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Pontianak, Manado, Jambi, Denpasar, Aceh, Batam, dan Banjarmasin.

hafid fuad

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: