PDIP Tidak Takut Ditinggalkan Konstituen Muslim

Jakarta –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak terlalu memikirkan dampak dari pengesahan Perppu nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tidak takut ditinggal pemilihnya dari kalangan muslim. Sebab menurutnya konstituen PDIP yang berasal dari golongan muslim mendukung diberlakukannya Perppu tersebut karena memang sesuai dengan kemaslahatan masyarakat.

“Kita sudah memetakan masalah ini dan mayoritas kader maupun anggota mendukung disahkannya perppu ormas menjadi undang undang.

Hasto mengatakan, 85 persen konstituen PDIP merupakan kelompok muslim. Hasto menjelaskan, partainya yang bernafaskan semangat nasionalisme juga menanamkan budi pekerti tokoh-tokoh muslim yang telah ikut berjasa membangun Indonesia.

“PDIP betul-betul membumikan bagaimana pemikiran dari Haji Oemar Said Cokroaminoto, KH Ahmad Dahlan, (serta ketekadanan) NU yang terus berdialektika dalam semangat kebangsaan kita untuk Indonesia Raya,” ujarnya.

Menurut Hasto, adanya tudingan jika partainya memojokkan kaum muslim dengan menerapkan Perppu Ormas hanyalah sebuah isu belaka demi kepentingan politik untuk kubu oposisi.

“Kita melihat itu bagian dari strategi kampanye yang ditiupkan oleh pihak-pihak yang menolak Perppu tersebut,” tandasnya.[]

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: