Anggunnya Kahiyang Ayu dalam Busana Pengantin Jawa Klasik

Anggunnya Kahiyang Ayu dalam Busana Pengantin Jawa Klasik
Kedua pengantin, Bobby dan Kahiyang terlihat bahagia. Mereka menggunakan busana pengantin Jawa Klasik berwarna hitam dan bordir emas yang elegan. (Youtube/@CNN Indonesia)
 

Solo – Prosesi ijab kabul Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dilangsungkan pada pukul 09.00 WIB di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). Kini keduanya sudah sah menikah dan menjadi suami-istri. 

Kedua mempelai datang ke Graha Saba Buana dengan menggunakan kereta kuda kencana yang berbeda. Pengantin pria, Bobby Nasution sampai terlebih dulu di lokasi ijab, disusul oleh pengantin perempuan, Kahiyang Ayu. 

Turun dari kereta kencana, Bobby Nasution memasuki ruangan ijab kabul didampingi oleh ibu dan pamannya. Sedangkan Kahiyang didampingi oleh Gibran, Selvi Ananda, dan juga keponakan kecilnya, Jan Ethes. 

 

Dalam prosesi ijab kabul ini, Kahiyang dan Bobby memakai busana pengantin Jawa Klasik berwana hitam. 

Bobby menggunakan beskap pengantin pria berwarna hitam. Beskap hitam dengan bahan beludru ini terlihat elegan dengan tambahan bordir ukiran berwarna emas di bagian kiri dan kanan busananya. 

Beskap hitam Bobby Nasution ini dipadukan dengan baju dalam berwarna hitam bergaya baju koko dengan garis bordir emas di area kancingnya. 

Busana ini dilengkapi dengan kalung panjang, bunga di dada, dan juga blankon batik. Kain stagen juga dililitkan di pinggang. Busana Bobby juga dilengkapi dengan keris dengan rangkaian bunga melati yang terselip di pinggang belakang. 

Sedangkan Kahiyang, menggunakan kebaya Jawa klasik berwarna hitam dengan bahan beluduru sepanjang lutut. Kebaya Kahiyang ini dibuat dengan gaya kutu baru dengan tambahan hiasan bordir emas di sis krii dan kanan busananya. Di bagian tengahnya, kebaya Kahiyang disematkan sebuah bros besar berwarna emas. 

Kebaya panjang klasik ini dipadukan dengan kain jarit batik yang sedikit loose. 

Rambut Kahiyang yang panjang ditata dengan gaya sanggul Jawa yang besar. Sanggul ini dihias dengan rangkaian bunga melati panjang dan juga tujuh buah cunduk mentul di kepalanya. Kahiyang juga menggunakan paes ageng. 

Kahiyang sendiri terlihat cantik dengan riasan wajah yang tak terlalu ‘medok.’ Sapuan blush on di pipi yang senada dengan warna lipstiknya juga membuat dia terlihat ayu. 

Kedua pengantin, Bobby dan Kahiyang terlihat bahagia. Keduanya tak henti-hentinya menebar senyuman pertanda kebahagiaan. 

Sebelumnya, desainer busana Tuty Adib adalah sosok di balik busana-busana pengantin dan keluarga pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, dari siraman dan midodareni. Beberapa waktu lalu Tuty juga sempat mengungkapkan bahwa dia akan membuat kebaya pengantin Kahiyang dari siraman, midodareni, ijab kabul, sampai resepsi. 

Tuty mengonfirmasi bahwa kebaya pengantin siraman adalah benar rancangannya. 

Sedangkan selop yang dipakai pengantin dan keluarganya adalah rancangan desainer asli Solo dari pengrajin Winna. 

Anggunnya Kahiyang Ayu dalam Busana Pengantin Jawa Klasik

(chs)

Baca Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: