Mau Rampas Mobil Customer, Dua Pegawai Leasing Ditangkap Polisi

TANGERANG – Tim Vipers Polresta Tangsel meringkus dua dari empat petugas leasing saat merampas mobil milik Hendra Irawan di Jalan Raya Legok, Kampung Jaha RT 03, RW 04, Desa Cirarab, Legok, Jumat (3/11) sekira pukul 12.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menerangkan, dua tersangka yang diamankan yakni Perdi Hutagalung (42) dan Irwan Saputra (38). Sementara empat orang pelaku yang kabur kini masih dalam pengejaran polisi.

”Empat orang pelaku lainnya masih DPO, mereka berhasil kabur setelah kami sampai di lokasi,” terangnya kepada Radar Banten.

Dijelaskannya, peristiwa bermula saat korban yang mengendarai mobil Avanza berwarna silver B 1626 UYV hendak pulang ke rumahnya di Desa Serdangwetan, Legok. Saat melintas di Desa Cirarab, tiba-tiba dari arah belakang, para pelaku dengan menggunakan tiga motor memepet dan menghadang mobil korban.

Salah satu tersangka meminta korban berhenti dengan cara menggedor kaca mobil sebelah kanan. ”Korban lalu mengurangi kecepatan mobil. Di saat itu, kelimanya langsung memalangi sepeda motornya di depan mobil korban,” terangnya.

Setelah kaca mobil terbuka, salah satu pelaku langsung mengambil paksa kunci kontak mobil. Mereka juga memaksa korban untuk turun. Namun permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh korban. Perang mulut terjadi, korban yang masih berdebat melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi lewat handphone.

”Setelah tim sampai, keduanya langsung kami ringkus. Sementara empat lainnya kabur,” jelas Alexander.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku sebagai leasing. Mereka menghentikan mobil korban yang berstatus kredit tersebut. ”Korban dua bulan belum bayar cicilan. Kalau pun tidak bayar caranya bukan seperti itu,” ujar Alexander.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 Sub Pasal 368 KUHP tentang pemerasan. ”Pelaku bersama barang bukti kini diamankan di Polres Tangerang Selatan,” tandasnya. (Togar/RBG)

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: