Jokowi banjir dukungan di Pilpres 2019, PDIP tak merasa kecolongan

Jakarta – Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum mendeklarasikan kadernya itu untuk maju sebagai calon presiden.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku tidak merasa ‘kecolongan’ dengan hal tersebut meski satu per satu partai sudah menyatakan dukungan ke kadernya tersebut.

“Oh tidak (kecolongan), memberikan dukungan kan bagus,” katanya saat ditemui usai menghadiri Rakernas NasDem di Jiexpo Kemayoran, Rabu (16/11) malam.

Hasto justru mengucapkan terima kasih kepada partai-partai yang sudah memberikan dukungan ke Jokowi, salah satunya NasDem. Menurutnya waktu bukan menjadi persoalan karena waktu 2014 PDIP lah yang pertama mengusung Jokowi menjadi presiden waktu itu.

“PDIP 2014 ketika orang belum mendeklarasikan kita sudah deklarasikan Pak presiden,” tegasnya.

Saat ini, PDIP hanya fokus mendukung pemerintahan Jokowi agar berjalan efektif. “Kalau berbicara Pilpres ke depan kita tidak bicara satu pasangan calon, satu kepemimpinan yang harus bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan mendukung Jokowi sebagai calon presiden 2019 dalam pidato politiknya di acara HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional (Mukernas) Partai NasDem ke-IV 

“Partai NasDem dengan resmi mencalonkan kembali Presiden Jokowi sebagai presiden pada Pemilu 2019,” kata Surya Paloh yang disambut riuh tepuk tangan kader Partai NasDem.

Paloh mengatakan, NasDem bakal terus mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi hingga tuntas. Menurutnya, NasDem ikut bertanggung jawab dalam segala bentuk roda kepemimpinan Presiden Jokowi.

“NasDem akan terus memberikan dukungan pada Presiden Jokowi hingga tahun 2019,” ucap Paloh.

Selain NasDem, telah terlebih dahulu mendeklarasikan dukungan ke Jokowi di antaranya, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [rzk]

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: