Segera! Para Tokoh Pantura Jabar Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Maman Imanulhaq

 

Article image
Pasangan Kang Emil-Kang Maman dinilai paduan cocok memimpin Jakarta. Kang Emil adalah sosok muda visioner yang akan membawa Jabar akan lebih maju dan sejahtera. Sementara Kang Maman dikenal sebagai tokoh ulama muda yang cukup aktif menyuarakan pembelaan terhadap hak-hak anak dan perempuan.

INDRAMAYU – Para tokoh pantura termasuk para ulama, seniman dan pemuda akan mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq sebagai cagub-cawagub di Pilgub Jawa Barat.

Perihal deklarasi ini disampaikan tokoh Pantura yang juga Pimpinan Pesantren Kampus Putih Juntinyuat Kabupaten Indramayu, KH Abbas Assafah pada di Indramayu, Kamis (16/11/2017).

“Akan hadir ratusan tokoh dari Cirebon, Indramayu, Subang dan Karawang untuk dukung Emil dan Maman agar memimpin Pembangunan Jabar ke depan,” ujar Abbas.

Menurut Abbas, para tokoh akan berkumpul di Kampus Putih Jl KH Hasyim Asyari Segeran Kidul, Juntinyuat Indramayu dalam rangka deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub dalam pilkada Jabar 2018.

Dia mengatakan saat ini Jabar membutuhkan pemimpin muda, namun berwawasan luas, untuk itu dua nama tersebut sangat cocok untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

“Saat ini Jabar butuh pemimpin muda yang mau melakukan terobosan progresif untuk membawa warga Jabar ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu ketua Fatayat NU Jawa Barat -organisasi sayap NU bidang pemberdayaan perempuan dan keluarga, Yayah Fijriyah menyebut pasangan Ridwan Kamil dan Pimpinan Ponpes Al-Mizan KH. Maman Imanulhaq atau akrab dipanggil Kang Maman adalah pasangan ideal yang perlu didukung untuk Jabar yang lebih baik.

“Kang Emil adalah sosok muda visioner yang akan membawa Jabar akan lebih maju dan sejahtera. Sementara Kang Maman dikenal sebagai tokoh ulama muda yang cukup aktif menyuarakan pembelaan terhadap hak-hak anak dan perempuan,” katanya.

Sebenarnya Fatayat NU Jabar jauh sebelum menguatnya dukungan para kiai dan komunitas agar Maman maju mendampingi Emil, sudah menyatakan dukungan kepada Maman maju di Pilkada Jabar 2018. Dukungan itu dikemukakan saat Peringatan Harlah Fatayat tingkat Jawa Barat di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka tanggal 15 Mei 2017 silam.

KH Maman Imanulhaq Faqih saat ini merupakan anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertugas di Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Dia merupakan wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Kabupaten, Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang.

— Redem Kono

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: