Ridwan Kamil Dinilai Mulai Digembosi

Kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil–ANTARA/SIGID KURNIAWAN
 
Bandung: Kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil dinilai mulai digembosi oleh berbagai pihak. Salah satunya melalui penyebaran spanduk dan baliho, yang menampilkan Emil bersama tersangka korupsi pengadaan KTP-el Setya Novanto.

Beredarnya spanduk dan baligo tersebut dianggap merugikan Emil, jelang kontestasi politik tersebut. Karena saat ini masyarakat menilai negatif sosok Ketua DPR RI tersebut.

“Di media sosial atau medsos viral, publik sudah kurang menghargai ke Setnov atau Setya Novanto,” kata Pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf seperti yang dilansir Antara, pada Minggu 26 November 2017.

Asep mengatakan beredarnya spanduk dan baliho tersebut akan memberi citra negatif bagi Emil. Karena publik akan mulai mengkaitkan dan menganggap bahwa Walikota Bandung tersebut didukung kuat Setya Novanto.

Selain Emil, calon wakil Gubernur yang menjadi pendamping Emil pun bisa terkena dampak negatif dari peredaran spanduk dan baliho tersebut. “Sebaik apapun nama Uu Ruzhanul Ulum yang diprediksi kuat akan berpasangan dengan Emil, elektabilitasnya bisa tergerus akibat alat peraga sosialisasi seperti ini,” lanjut dia.

Ia menyarankan baik Emil maupun partai koalisi pendukungnya untuk peka terhadap masalah ini. Meskipun belum diketahui pelaku pemasangan spanduk dan baliho tersebut, Ia merasa ini merupakan masalah yang kontraproduktif dan perlu segera diperbaiki.

Selain itu, Ia mengimbau pula agar Ridwan Kamil dan calon wakil gubernurnya untuk menjaga sikap dari hal-hal yang dapat merugikan dirinya, agar citranya di mata publik pun tetap terjaga.

(YDH)

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: