Minggu Depan, Setya Novanto Dipastikan Tanggalkan Jabatannya

Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto menyampaikan pidatonya saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar Partai Golkar di rumah dinas Setya Novanto, Kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/6).. AKURAT.CO/Sopian
 
JAKARTA, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena memastikan, Setya Novanto akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR RI Minggu depan.

“Kami mendapat informasi yang valid Pak Novanto sedang mempersiapkan diri untuk mundur baik sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar maupun sebagai Ketua DPR RI,” kata Melki usai diskusi bertajuk “Mencari Sosok Masa Depan Golkar” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).

Menurut Melki, langkah itu diambil setelah Novanto mencermati dinamika publik yang berkembang dan juga aspirasi dari kader Partai Golkar maupun Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Sementara terkait waktu kepastian mundurnya Novanto, Melki mengaku belum tahu pasti. Namun kabar yang dia dapatkan kemungkinan akan dilakukan minggu depan.

“Pak Novanto sudah mempersiapkan diri dan berfikir untuk mundur mulai minggu-minggu depan. Apakah nanti disalah satu atau kedua sekaligus. Nanti akan berproses tapi yang oasti sudah ada keinginan baik pak novanto ingin mundur,” ujarnya.[]

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: