Jangan Ketinggalan, Ini Deretan Tren Bisnis 2018 yang Wajib Dilirik Mulai Sekarang!

Semua pebisnis sukses pasti memiliki satu kesamaan, yaitu keinginan untuk terus belajar. Karena menjalankan bisnis berarti siap untuk mempelajari banyak hal seumur hidup. Tak hanya soal ilmu ekonomi semata, Anda juga wajib memahami ilmu lainnya mengenai komunikasi, tren, penjualan, dan masih banyak lagi. Tren bisnis ternyata senantiasa berubah dari waktu ke waktu. Menyambut tahun baru yang akan segera tiba, Anda juga wajib peka mengenal tren bisnis 2018 yang akan segera booming.

Rekomendasi Tren Bisnis 2018 yang Bisa Direncanakan dari Sekarang

Bisnis Kuliner Kreatif Tak Pernah Mati

 
Sumber : bestchoiceschools

Membahas tren bisnis 2018 rasanya belum lengkap jika tidak menyebut tentang bisnis kuliner. Kini, bisnis kuliner semakin berkembang dan kreatif karena pengaruh permintaan pasar. Masyarakat di tanah air menyukai kuliner bercita rasa pedas atau kuliner yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Kemunculan aneka produk kuliner baru seperti martabak aneka rasa, thai tea, dan jus mangga dengan potongan buah mangga asli adalah contohnya. Tren ini masih akan terus berlanjut dan semakin beraneka ragam di tahun mendatang.

Catering Makanan Sehat

 
Sumber : Clever Doctors

Catering makanan sehat yang termasuk dalam tren bisnis 2018 sebenarnya merupakan pengembangan dari bisnis kuliner biasa. Kepedulian masyarakat terhadap pola hidup sehat kini semakin tinggi, sehingga hal ini mendorong perkembangan bisnis catering makanan sehat yang semakin variatif. Tak sekadar sehat, masyarakat juga membutuhkan ragam makanan yang lezat untuk memuaskan selera makan setiap hari.

Jasa Titip Oleh-Oleh

 
Sumber: ciricara

Jangan berkecil hati dulu bila Anda tak punya banyak modal untuk merintis bisnis. Faktanya, bisnis jasa titip oleh-oleh juga menjadi salah satu yang paling diperhitungkan dalam tren bisnis 2018. Bisnis yang satu ini mengandalkan kepercayaan pelanggan dan kepiawaian Anda membeli oleh-oleh titipan pelanggan. Jika Anda tinggal di daerah wisata yang memiliki beragam jenis oleh-oleh, bisnis jasa titip ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda.

Merintis Bisnis Digital Agency

 
Sumber : Your Story

Sejumlah bisnis korporat semakin membutuhkan dukungan promosi digital untuk mempopulerkan brand-nya. Inilah yang membuat bisnis digital agency kian menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis digital agency yang fokus pada dua hal, yaitu desain dan penulisan. Pengembangan produk digital agency lainnya berupa konten audio visual dan aplikasi pun semakin diminati. Karena bisnis korporat membutuhkan ide-ide segar yang dapat menggugah rasa ingin tahu khalayak ramai.

Pembuatan Website dan Blog

 
Sumber : mazumausa

Selain digital agency, ada pula bisnis pembuatan website dan blog yang kian menggeliat di tahun 2018. Sebenarnya, membuat website atau blog bukanlah hal yang sulit. Namun, banyak bisnis korporat yang ingin menata website-nya sedemikian rupa agar lebih menarik dan clickable. Fenomena ini yang akhirnya menjadikan bisnis pembuatan website dan blog semakin laris dan menarik.

Di antara kelima bisnis tersebut, manakah yang paling sesuai dengan kemampuan dan minat Anda?

Jika sudah mengamati tren bisnis 2018 sedini mungkin, Anda pun akan lebih mudah menentukan jenis bisnis yang ingin Anda wujudkan. Mari siapkan modal dan perencanaan matang demi kelancaran bisnis di tahun yang baru.

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: