Paru Paru Perokok Bisa Dibersihkan Dengan Makanan Ini Lho

 

Makanan alami selalu memiliki manfaat yang ajaib. Bahkan, ada beberapa buah dan yang bisa membersihkan paru-paru perokok. Mengonsumsinya juga minim risiko.

Aneka kandungan dalam bahan makanan tertentu juga bisa membuat paru-paru jadi lebih bersih. Bagi perokok yang ingin berhenti, mungkin ini bisa menjadi alternatif untuk membersihkan paru-paru. Jika toksin rokok dalam tubuh sudah menghilang, keinginan merokok bisa hilang pula, lo.

Dilansir dari Grid.ID, ini dia makanan yang mampu membersihkan paru-paru tersebut.

Nanas dipercaya mampu membersihkan nikotin karena di dalamnya terdapat kandungan enzim blomerain yang mampu menangkal pengaruh nikotin. Selain itu, rasa manis khas buah bisa membuat perokok berhenti menginginkan rokok. Maka, disarankan bagi perokok untuk mengkonsumsi buah ini.

Jahe

Jahe juga mempunyai manfaat untuk membersihkan paru-paru. Kandungan antiseptik dan antibakterinya membantu saluran bronkial menyingkirkan zat-zat beresiko dari paru-paru. Manfaat yang biasanya langsung terasa oleh perokok setelah konsumsi jahe yakni pernafasan yang jadi lebih lega.

Bawang Putih

Ini agak aneh namun nyata. Bawang putih juga memiliki kandungan yang mampu membersihkan paru-paru. Berdasarkan penelitian di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China, rajin mengonsumsi bawang putih minimal dua kali selama satu minggu dapat menurunkan akan menurunkan resiko kanker paru sampai 44%.

Jeruk Bali

Buah ini juga memiliki manfaat yang menarik di samping rasanya yang manis dan segar. Berdasarkan penelitian Dr. Corrine Hanson, jeruk bali juga kaya vitamin C yang menghalangi kerja enzim tertentu dalam mengaktifkan sel kanker paru-paru. Perbanyaklah konsumsi jeruk bali apabila anda seorang perokok aktif.

Nah, itulah aneka makanan alami yang mampu membersihkan paru-paru perokok. Jika Anda bukan perokok, tidak ada salahnya juga mengonsumsi bahan makanan ini. Bukan mustahil paru-paru Anda bahkan jadi tambah sehat dan terlindungi dari bahaya lain, termasuk bahaya polusi udara. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu.

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: