WhatsApp rencanakan fitur baru bungkam anggota group

 
Perang argumen memang kerap terjadi di ranah media sosial. Saling memperkuat opini pribadi yang dilontarkan. Keadaan ini juga sering dialami di layanan aplikasi perpesanan.

Sebagai contoh, group WhatsApp. Tak jarang karena hal itu, menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi anggotanya.

Barangkali berangkat dari itu, WhatsApp tengah berencana menyiapkan fitur khusus. Fitur itu memiliki fungsi membungkam seluruh anggota group dari argumen-argumen yang tak membuat rasa nyaman bagi anggotanya. Fitur tersebut rencananya akan dinamakan Restricted Groups.

Seperti yang dilaporkan Gadgetsnow, Senin (4/12), hanya admin group WhatsApp-lah yang bisa memposting seluruh konten, baik itu teks, gambar, video, maupun share location. Anggota hanya bisa menerima tanpa dapat mengomentari postingan dari admin group.

Bila ada anggota yang ingin menyampaikan postingannya, anggota harus izin terlebih dahulu kepada admin. Caranya dengan menekan tombol ‘Message Admin’.

Jika dikehendaki, barulah postingan tersebut bisa dibaca oleh seluruh anggota. Meski begitu, fitur barunya itu tidak untuk selamanya membungkam para anggotanya.

Kabarnya, fitur tersebut hanya akan berlaku selama 72 jam. Selepasnya, anggota bisa melakukan interaksi seperti biasa. Fitur baru tersebut belum tersedia secara luas, saat ini masih dalam tahap uji coba oleh WhatsApp. Sayangnya, belum diketahui waktu peluncurannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: