Cegah Serangan Jantung Dengan Konsumsi Daun Ini

 
Daun salam mungkin tidak asing bagi kita terutama para Ibu- ibu rumah tangga sebab dua ini sering digunakan sebagai bumbu pengharum makanan.

Selain itu daun salam juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, zat besi, kalsium, magnesium, caffeic acid, dan rutin. Kandungan tersebut membuat daun salam memiliki efek anti-peradangan, yang bermanfaat untuk:

Melindungi lapisan pembuluh darah, menurunkan kadar gula darah, menurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL), menekan kadar trigliserida. Dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL)

Dengan khasiat di atas, daun salam terbukti dapat menurunkan risiko serangan jantung di kemudian hari. Untuk mendapatkan fungsi ini, Anda dapat menyajikan daun salam sebagai minuman.

Adapun caranya, mengkonsumsinya, ambil 10–15 lembar daun salam. Kemudian cuci hingga benar-benar bersih. Rebus daun salam yang sudah bersih tersebut dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, tuang dan sajikan rebusan daun salam di dalam gelas. Rebusan daun salam sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Namun, perlu diingat bahwa pencegahan serangan jantung perlu diimbangi juga dengan pola hidup sehat, periksa kesehatan dan lengkapi juga dengan konsumsi plant stanol ester yang telah teruji secara klinis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat memicu penyakit jantung koroner. (***)

R24/iko

Sumber : Klik dokter

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: