Begal Nekat Yang Rampas Motor Dinas Polwan Berhasil Ditangkap

 
ilustrasi motor dinas polisi. ©2017 Merdeka.com/imam buhori
 

Setelah sebulan berlalu, akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap salah seorang tersangka begal dari kelompok Lampung. Pelaku begal tersebut ditangkap setelah merampas sebuah motor dinas yang sedang dipakai oleh seorang Polwan bernama Beta Ria Irawan pada 4 November lalu. Diketahui, tersangka berinisial Y (27) anggota dari geng Lampung. Sedangkan rekannya saat ini masih dalam pencarian.

Dengan menggunakan sepeda motor, pelaku mendekati korban juga mengendarai motor dinas. Setelah mendekat, mereka kemudian mengambil kunci kontak sepeda motor dinas korban. Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motornya dan menodongkan diduga senjata api ke kepala korban. Setelah korban dipastikan tidak melawan, salah seorang dari pelaku membawa kabur motor dinas korban ke desa Serengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Dilansir dari Merdeka.com Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tersangka diamankan Unit Resmob Polres Indramayu di desa Mekarsari RT 18/05 dusun V, Kecamatan Pasir sakti, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Sabtu (9/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sebelum kejadian para pelaku melihat korban mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX melintas dari arah Cirebon ke Jakarta. Sedangkan pelaku yang melaju dari asrah sebaliknya. Melihat korban, pelaku memutar arah mengejar korban,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (10/12/2017).

“Selain melakukan curas terhadap anggota Polri, tersangka telah melakukan curas di 17 wilayah hukum Polres Indramayu,” ujar Yusri.

Berdasarkan informasi dihimpun, tersangka mengajak beberapa rekan saat melancarkan aksinya. Termasuk penadah kendaraan hasil rampasan.

“Y masih dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan tersangka lainnya,” ucap Yusri.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa satu unit motor dinas Polri merek Kawasaki KLX warna abu dengan stiker ‘Bhabinkamtibmas’ tanpa plat nomor. Sedangkan barang yang masih dalam pencarian berupa satu buah air softgun, sebilah golok dan dua unit motor merek Yamaha Vixion Jaguar warna merah yang digunakan komplotan. [noe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: