Pilgub Jawa Barat Dedi Mulyadi Calon Kuat Pengganti Ridwal Kamil

 

Jakarta – Partai Golkar telah mencabut dukungan dari Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Ketua DPD I (propinsi) Jabar Dedi Mulyadi menjadi calon kuat menggantikan Ridwan Kamil.

“Pak Dedi punya peluang cukup besar. Dia kader Golkar dan ketua DPD I Jabar,” kata Wakil Sekjen M Sarmuji di arena Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta Covention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (18/12) pagi.

Dikatakan, forum rapimnas dan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar yang digelar mulai hari ini akan menjadi ajang untuk membahas nama-nama kader untuk berlaga di Pilkada Serentak 2018. Golkar akan melihat hasil survei para kader dan ketersediaan partai pendukung.

Untuk Pilgub Jawa Barat, lanjutnya, Golkar juga melihat pergerakan PDIP. Pasalnya, PDIP belum menentukan calon hingga saat ini. Menurutnya, Golkar bisa saja bersama PDIP mengusung calon gubernur yang namanya beredar kuat saat ini. Misalnya ada nama Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Di tempat yang sama, Ketua Harian PG Nurdin Halid menjelaskan sikap inkonsisten Ridwan Kamil membuat Golkar mengubah dukungannya. Ridwan menentukan wakilnya melalui konvensi adalah sesuatu di luar kesepakatan dengan Golkar.

“DPD I Jabar telah menyampaikan surat resmi, tetapi tidak ada respons sama sekali. Bahkan Ridwan Kamil menentukan wakilnya melalui konvensi. Ini di luar kesepakatan,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Wasekjen Golkar, Ace Hasan Syadzily mengemukakan Golkar belum menentukan kandidat pengganti Ridwan Kamil. Nama Dedi Mulyadi masih sebuah usulan dan wacana yang harus dibahas secara internal.

“Belum dibicarakan, tergantung dinamika di lapangan,” kata Ace.

Sumber: Suara Pembaruan

BACA SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: