Kelebihan kartu BRIZZI dari Bank BRI

 
Foto SuaraKonsumen Net.
Ferdian Handoko, Pemimpin Cabang Pembantu BRI Baloi Centre . Foto:dok Sukon
 
 

SUKON, BATAM– Seiring dengan zaman yang serba digital, mulai dari belanja sampai dengan transportasi massal kini sudah menggunakan kartu prabayar elektronik atau lebih dikenal dengan e-money. Khusus dalam bidang tranpsortasi, Bank BRI kini memperkenalkan sebuah kartu e-ticketing dengan nama BRIZZI. Kartu tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpang. 

Terkait produk baru dari Bank BRI tersebut, Pemimpin Cabang Pembantu BRI Baloi Centre, Ferdian Handoko, memberikan keterangan kepada Sukon bahwa, Kartu Brizzi andalah sarana untuk menyimpan uang elektronik dari bank BRI yang menggunakan teknologi Chip Tanpa proses regitrasi (unregestered) yang dapat di baca atau di identifikasi berdasarkan nomer kartu. Kartu prabayar Brizzi BRI ini menggunakan teknologi RFID ( Radio Frequency Identity ) sebagaimana pulsa elektronik, sehingga transaksi menjadi lebih cepat dan nyaman karena kemampuan contactless-nya Secara singkat. Sehingga dengan e-ticketing ini penumpang tak perlu repot lagi menyediakan uang tunai dan mengantre untuk membeli tiket.

“Cara penggunaan kartu BRIZZI sangat mudah, yaitu cukup dengan menempelkan kartu e-ticketing pada reader yang ada di pintu masuk dan tunggu sampai lampu hijau menyala.,” jelas Ferdian.

Dengan semakin banyak produk perbankan yang serupa seperti kartu debit ATM BritAma maupun Slmpedes, dengan fasilitas yang hampir sama  jelas membuat konsumen akan bingung dalam menentukan pilihan.
Sebenarnya apa sih kelebihan dari kartu BRIZZI ini?

Menurut Ferdian, Kartu BRIZZI ini berisi uang elektronik yang sebagian fungsinya sama dengan kartu Debit maupun Kredit yaitu dapat digunakan sebagai a|at belanja non tunai di berbagai tempat atau mercant yang menyediakan mesin EDC.

Namun ada perbedaan yang mencolok yaitu kartu BRIZZI hanya bisa diisi ulang secara terpisah dari rekening bank, tidak seperti kartu debit ATM yang secara otomatis tersedia jika kita menambah saldo rekening dan berbeda pula dangan kartu Kredlt yang sebenarya kita berhutang dulu kepada bank. Imbuhnya

Jelasnya, BRIZZI adalah Uang elektronlk BRI, sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. Transaksi dllakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1.000.000,-.

Yang menarik, Febiran untuk menggunakan Kartu BRIZZI ini, si pemegang kartu tidak perlu memiliki rekening Bank BRI.

“Jadi yang bukan nasabah BRI pun bisa menggunakan kartu tersebut,” ujarnya.

“Saldo didalam kartu pun dapat diisi ulang/Top Up (via EDC maupun ATM) melalui rekening BRI maupun Bank lain,” lanjutnya lagi.

 

 
Spesifikasi-Fitur-Kartu-BRIZZI%2B-BRI-Konsumen-Wajib-Baca

 

Kartu BRIZZI ini dapat digunakan di semua merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI. Bisa digunakan untuk pembayaran transaksi mulai dari Rp 1 sampal dengan Rp 1.000.000,”tutup Febrian. (Iwan Fajar)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: