Protes ke Tuhan karena tak dapat jodoh, Orang Ini buang air kencing di dalam masjid Kubah Emas

Suharmin. ©2017 Merdeka.com

Suharmin, pria berusia 32 tahun warga Kedoya, Jakarta Barat ini meringkuk di balik jeruji besi, setelah sebelumnya babak belur akibat dihajar massa. Suharmin kedapatan dengan sengaja membuang sir seni di dalam Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, penyiraman air seni ke masjid ini terjadi pada Jumat (22/12). Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

“Pelaku menyemprotkan air seni ke karpet Masjid Kubah Emas dengan alasan protes sama Tuhan yang tidak memberinya kebahagiaan dan jodoh. Dia juga mengaku mendapat bisikan lewat mimpi harus melakukan itu,” katanya, Senin (25/12).

Terungkapnya kejadian ini bermula ketika salah satu saksi memergoki pelaku bertindak aneh. Saat itu pelaku menyemprotkan cairan ke karpet. Namun pelaku tidak mengaku cairan apa yang disemprotkannya. Pelaku pun sempat dihajar warga yang kesal dengan ulahnya.

“Saat itu pelaku membawa tas selempang berisi semprotan air seni. Dia berangkat dari rumah di Kedoya menggunakan sepeda motor tujuan Masjid Kubah Emas. Sampai di lokasi dia masuk ke area masjid lalu duduk sila menghadap mimbar, kemudian mengeluarkan semprotan dari dalam tas dan menyemprotkan air seni ke karpet masjid berulang-ulang,” paparnya.

Ulah nakalnya diketahui oleh H. Hanafi selanjutnya pelaku diamankan oleh para saksi. Kasusnya kemudian dilaporkan ke Polsek Limo. “Dari keterangan pelaku bahwa perbuatan menyemprotkan air seni itu sudah pernah dilakukan. Sebelumnya sekitar setahun lalu dia melakukan di vihara daerah Ancol. Dia menyemprotkan ke patung Budha,” jelasnya.

Tak berhenti disitu, sekitar tiga bulan lalu pelaku juga melakukan hal serupa di gereja daerah Kedoya. Pelaku menyemprotkan air seni ke patung Yesus. Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 156 KUHP. “Ancaman hukuman 4 tahun. Lebih berat dari Pasal 489 KUHP,” paparnya.

Untuk mengetahui apakah pelaku mengidap gangguan jiwa, polisi membawa ke RS Polri untuk tes kejiwaan. Barang bukti yang diamankan berupa satu buah semprotan burung berisi air seni dan satu unit Sepeda motor Honda Supra Fit. [rhm]

Berita ini telah terbit di Merdeka.com dengan judul : Buang air seni di Masjid Kubah Emas, Suharmin protes ke Tuhan tak dapat jodoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: