Gus Loh bebaskan para kader NU Trenggalek menentukan pilihan dalam Pilgub Jatim

Foto Erik Munggarawan.
Gus Loh (kemeja putih), pimpinan Ponpres Bumi Hidayah Attaqwa, Trenggalek. Foto : Dok Sukon
 

Sukon, Trenggalek – Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Hidayah Attaqwa, Trenggalek, Fatkhulloh Sholeh atau yang lebih akrab disapa Gus Loh, menyatakan memberikan kebebasan kepada para kader Nahdlatul Ulama (NU) di kabupaten Trenggalek yang dipimpinnya untuk menentukan pilihan dalam Pilgub Jatim nanti.

“Kami membebaskan kepada tiap individu untuk menentukan pilihannya masing – masing,” ujar Gus Loh saat ditemui oleh wartawan Sukon, Jum’at (29/12) di pesantren Hidayatulloh Trenggalek.
 
“Yang penting semuanya rukun dan bisa menjadikan NU sebagai payung pengayoman untuk membangun umat dan negara ini,” sambungnya.
 
Gus Loh menyatakan bahwa sebagai bagian dari NU pihaknya lebih mementingkan kerukunan umat dan warga NU.
 
“Sikap NU sendiri akan berdiri sebagai pemersatu dari perbedaan pilihan dari masyarakat,” kata Gus Loh.
 
Lebih lanjut Gus Loh berharap, siapa pun calon yang nantinya terpilih menjadi gubernur Jawa Timur, agar bisa bersinergi dengan Nahdatul Ulama sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia.

Mengingat bahwa para calon yang maju pada pilgub Jatim kali ini rata – rata adalah para kader NU, Gus Loh menyatakan sebagai bagian dari NU, dirinya akan lebih bersikap hati – hati, agar jangan sampai perbedaan pilihan ini nantinya malah akan mengkerdilkan NU sendiri.

“Karena bagaimanapun semua calon dari NU ini adalah para kader pilihan dan berkualitas, dan siapapun yang terpilih nanti sudah pasti merupakan kader terbaik. Semoga saja bisa diridhoi oleh Allah,” pungkas Gus Loh.

Reporter : Cipto Santoso

Editor : Erix

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: