Debat Publik Paslon Bupati/Wabup Sumedang 2018 Berlangsung di Kampus IPDN

Ketua KPU Sumedang, Hersa menyatakan pertimbangannnya memang di IPDN selain agak lebih luas juga memiliki daya tarik terdiri. “Ini kan bagian tahapan pilkada sehingga penyelenggaraannya harus tetap memperhitungkan kafasitas tempat duduk dan kemudahan akses kendaraan, karena ternyata yang diundang hampir dipastikan datang,” ujarnya.

Sementara itu dalam penilaian salah seorang akademisi dari UIN Bandung, paparan paslon masih dirasakan ada yang sudah menyentuh program, ada juga yang masih dirasakan harapan. Namun secara keseluruhan debat publik tersebut berjalan sangat lancar dan kondusif. Semua paslon berhasil menyampaikan pesan-pesan pembangunan di Sumedang yang menyoroti persoalan pendidikan, infrastruktur, kesehatan seperti menciptakan lapangan kerja, persoalan perizinan dan lain sebagainya.

Seperti disampaikan paslon nomor urut 1 (satu) yang menyatakan akan bekerja sama dalam Iptek di Sumedang dan juga untuk reformasi birokrasi jika terpilih, “Kami akan bekerja sama dengan IPB, ITB, Unpad dan Unwim serta seluruh perguruan tinggi yang ada di Sumedang untuk mereformasi birokrasi yang ada di Kabupaten Sumedang,” ujar Cabup Donny yang díamini Cawabup Erwan Setiawan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan membuat tim independen yang melibatkan tim dari perguruan tinggi supaya masyarakat Sumedang ini bisa mendapatkan beasiswa dari perguruan

“Perguruan Tinggi yang ada di Sumedang akan dioptimalisasikan dikawasan pendidikan Jatinangor guna mewujudkan Sumedang terdepan dalam Iptek untuk memajukan teknologi di Sumedang,” tambahnya.(usep jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: