www.okezone.com

Sejak terjadinya kerusuhan di Mako Brimob, kaum teroris yang cukup lama tertidur mulai bangkit dan melakukan penyerangan.

Di Surabaya dan Sidoarjo mereka telah beraksi, bahkan pengamat terorisme , Al Chaidar yang juga mantan anggota NII mengungkapkan bahwa secara perlahan tapi pasti para teroris juga sudah mulai mengalir ke Jakarta.

 
 

www.alinea.id

Untuk itu. masyarakat perlu waspada. Kenali ciri-ciri nya sebagai berikut:

  1. Umumnya berusia muda , yatu dibawah 30 tahun. Walau ada beberapa yang lebih tua, mereka merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinan Aman Abdurrahman.
  2. Para teroris ini umumnya sangat terlatih, dan memiliki kemampuan merebut senjata. Selain itu mereka juga memeroleh pelatihan membunuh, memiting, dan menyergap.
  3. Mereka juga pada umumnya beringas dan kejam. Ini sudah dibuktikan di Mako Brimob.
  4. Sayangnya para teroris tidak bisa dikenali dengan cara pakaian atau penampilan loh. Mereka berbaur dengan masayarakat sehingga hanya bisa dikenali dengan 3 ciri di atas.

 
 

www.jpnn.com

Demikian sekilas ciri-ciri teroris yang kian canggih dan susah dikenali. Ancaman teroris ini nyata dan bukan hoaks loh. Bukti nya serangan mereka juga terjadi dimana-mana dan memakan banyak korban.

Semoga Indonesia bisa mengatasi serangan teroris ini dengan cara yang terbaik.

www.jpnn.com