okezone.com

Rider legendaris kelahiran Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) masih tampil luar biasa dalam mengolah kuda besinya Yamaha pada usia yang tidak cukup muda. Ia saat ini berusia 39 tahun tapi masih patut mendapat jempol jika ditanya saol performanya di lintasan balap.

Jika dibandingan dengan para pebalap muda lainnya, Rossi masih jauh lebih hebat meskipun akhir- akhir ini ia terlihat tampil tidak memuaskan. Tampil tidak apik dalam beberapa balapan yang telah berlangsung Rossi punya alasan tersendiri terkait hal itu.

Dalam 3 seri balapan terakhir yang telah berlangsung Ia bersama rekan setimnya Maverick Vinales, bisa dikatakan memiliki penampilan yang cukup mengecewakan. Duo Yamaha yang dipandang sebagai rival yang selalu berada di barisan terdepan namun dalam beberapa kesempatan tersebut mereka tampil tidak memuaskan.

ligaolahraga.com

Valentino Rossi sendiri memiliki alasan terkait hal ini, Ia mengaku kalau Yamaha masih banyak kekurangan terkait perangkat elektroniknya sehingga tidak kompetitif. Selain hal itu keseimbangan motor itu masih kurang bahkan hal lainnya. Keluhan Valentino Rossi ini dipandang banyak pihak kalau dirinya hanya mengada- ada karena tidak bisa lagi bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Namun, ternyata rekan setimnya Maverick Vinales mendukung Rossi kalau benar Yamaha masih kurang dalam hal itu. Vinales pun mengungkapakan hal yang sama seperti yang dirasakan Valentino Rossi.

klikpositif.com

Dilansir dari tuttomotoriweb, (8/5/2018), “Saya mendukung Rossi, Ini bukan kemampuan terbaik kami. Penampilan kami di awal musim ini bukan kemampuan maksimal kami. Seharusnya kami bisa lebih dari ini. Saya tahu betul, jika segala sesuatunya berhasil dan berjalan sesuai rencana, kami bisa berjuang untuk meraih kemenangan. Tetapi kami belum bisa memecahkan masalah ini sejak 10 bulan lalu. Para pesaing telah lebih dulu melakukannya, mereka sudah bisa mengatasi masalah seperti dengan baik. Jadi kami harus terus bekerja untuk mengejar ketertinggalan ini,”Kata Vinales.

Itulah yang terjadi di kubu Yamaha, Vinales pun mengeluhkan hal yang sama seperti yang Rossi rasakan jadi stop salahkan Rossi dengan mengatakan banyak alasan.